Malam `Apresiasi Santri` Dayah Darul Aman Tungkob Aceh Besar

DSCN4722[Darussalam | Saifullah]  Dayah Darul Aman (DDA) Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar menggelar malam ‘Apresiasi Santri’, di aula serba guna dayah tersebut, Jum’at malam (3/4).

Kegiatan malam ‘Apresiasi Santri’ tersebut merupakan rangkaian susunan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah dilaksanakan pada Minggu (29/3).

Acara dimulai Pukul 20.30 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan laporan ketua panitia oleh Tgk. Irhamullah, S.PdI.

Dalam kata sambutannya Tgk. Irhamullah menyampaikan “Bahwa dalam berilmu haruslah beramal, bagi santri kami berharap bersungguh-sungguh belajar, penganugerahan hadiah pada malam ini semoga dapat menjadi motivasi bagi semua santri di dayah ini untuk menuntut ilmu yang berguna bagi dunia dan akhirat.”

Setelah itu dilanjutkan kata-kata sambutan oleh pimpinan Dayah yang diwakili oleh Ketua umum  Tgk Jamaluddin M.Ag.

Dalam Kata Sambutannya Tgk. Jamaluddin menyampaikan “Pentingnya kita untuk istiqamah dalam menuntut ilmu setinggi-setingginya,  walaupun menghadapi berbagai cobaan dan hambatan yang berat.”

Pada kegiatan ini Dewan Hakim Tgk. Hasan, mengumumkan hasil lomba para santri yang mendapatkan peringkat sesuai dengan cabang  yang diperlombakan. Adapun yang diperlombakan, yaitu Hifdhil Qur’an 1 Juz, Lomba Pidato 3 bahasa, Lomba pidato bahasa Indonesia, Lomba Qiraatul Kutub.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa piagam penghargaan dan piala yang dikoordinator oleh Tgk. Farizal Has selaku Kabid Pendidikan Dayah Darul Aman.Acara diikuti para dewan guru, seluruh santriwan dan santriwati Dayah Darul Aman yang berlangsung penuh haru  diselingi dengan pemutaran video “Abu in Memorian” yang mengisahkan tentang rekam jejak Alm. Abu Zakaria Adami dalam mendirikan dan membina ummat serta kiprah Abu dalam berbagai bidang semasa hidupnya. Tidak sedikit peserta yang menangis terisak-isak menonton video tersebut. Abu Zakaria Adami merupakan pendiri sekaligus pimpinan pertama Dayah Darul Aman, sa’at ini Dayah itu dipimpin oleh Hj. Cut Zubaidah Abu Usman al-Fauzi Lueng Ie.

Acara berakhir berakhir Pukul 11. 56 WIB, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Tgk. Boihaqi, S.Hi, seterusnya melakukan foto bersama di aula tersebut. [yyy]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s